Thursday, June 20, 2019
Dunia

Kisah Sedih Wanita Cantik yang Tak Punya Alat Vital

Setiap wanita pasti mengimpikan memiliki keluarga. Sebuah keluarga yang lengkap, suami penyayang dan anak-anak yang menggemaskan.

Sayangnya bagi beberapa pasangan, memiliki anak sendiri adalah mustahil. Devan Merck salah satu contohnya.

Wanita cantik berusia 23 tahun ini lahir tanpa miss V, sehingga impian memiliki anak mungkin baginya.

Devan tidak punya saluran miss V. Leher rahim dan rahimnya tidak berkembang sempurna ketika usianya menginjak 12 tahun.

“Selama bertahun-tahun saya merasa tersiksa dan seperti orang cacat. Teman-teman memanggil saya ‘boy’ dan ‘makhluk aneh’. Pacar-pacar saya menjauh begitu mereka menyadari saya tidak mungkin bisa berhubungan intim,” kenang Devan.

Menurut ilmu medis, Devan mengalami dengan sindrom Mayer-Rokitansky-Küster-Hauser, yang membuat sebagian besar pacar-pacarnya ‘mengatur langkah mundur’ setelah mengetahui kondisinya.

Pada usia 16 tahun, Devan memiliki secercah harapan ketika ahli bedah membuat miss V buatan. Caranya, dengan membuka lapisan kulit tebal yang menutupi area miss V-nya.

Langkah itu dilakukan untuk memungkinkan dirinya bisa berhubungan intim. Saat ini, Devan dan suaminya, Trent, berharap memiliki keluarga yang lengkap melalui program bayi tabung.

Devan baru-baru ini menyadari dirinya masih memiliki ovarium. Hal ini tentu memberikan harapan bagi Devan dan Trent bahwa mereka bisa punya anak kandung.

Lantas apa itu sindrom Mayer-Rokitansky-Küster-Hauser? Sindrom yang disingkat dengan MRKH ini adalah salah satu kelainan kongenital.

Artinya, tidak terbentuknya kelamin dan organ reproduksi seperti kandungan, saluran telur dan miss V, pada wanita.

Ada dua macam MRKH ini. Tipe A yang ditandai dengan tidak terbentuknya rahim dan miss V bagian atas sejak lahir.

Namun mereka yang mengalami sindrom MRKH tipe A ini masih memiliki ovarium normal dan saluran tuba falopi. Seperti yang dialami Devan.