Friday, May 24, 2019
Cinta

Jangan Menikahi Wanita Hanya Karena Parasnya yang Cantik, Karena Wanita Itu Seharusnya Begini

istri cantik saja

Pria menikahi wanita karena parasnya yang cantik tentu sah-sah saja dan wajar. Hal itu merupakan salah satu alasan wanita dinikahi. Tetapi kecantikan bukan satu-satunya alasan atau kelebihan supaya dinikahi.

Di bawah ini adalah daftar kesalahan yang diakibatkan apabila menikahi wanita hanya karena kecantikan saja:

1. Ada banyak gangguan dari pria lain yang turut ‘mengejar’

Tentu tidak nyaman jika banyak yang ‘mengganggu’ rumah tangga karena banyak yang ingin memperebutkan sang istri yang cantik.

2. Biaya make up dan perawatan cukup tinggi

Biasanya wanita yang cantik memiliki perawatan wajah dan tubuh yang berbiaya cukup tinggi.
Jika suami mampu menanggung biayanya alhamdulillah, tapi jika untuk biaya pokok saja masih kurang, tentu terasa berat membiayai perawatan ini itu, alat make up ini itu, sepatu dan pakaian yang sesuai trend fashion agar istri selalu tampil cantik, dan lain-lain.

3. Kecenderungan memperlihatkan kecantikan pada selain suami

Sudah alamiahnya wanita ingin selalu tampil cantik dan senang jika dipuji cantik oleh orang lain. Maka, jika istri banyak selfie, banyak memperlihatkan kecantikan pada para ‘fans’nya di sosmed, dan tidak mau dilarang menghentikan perbuatan tersebut, suami biasanya hanya bisa berpasrah diri.

4. Tuntutan tinggi pada suami

Seorang istri yang ‘hanya’ sekadar cantik dan memang tahu dirinya cantik, biasanya merasa sang suami beruntung mendapatkan dirinya, maka ia akan memiliki tuntutan ini-itu yang cukup tinggi sebagai kompensasi ‘keberuntungan’ suami yang telah menikahinya.

Ingatlah bahwa cantik saja tidak cukup, perlu menjadi wanita cantik yang sholihah, berbakti pada suami, dan juga cerdas, sehingga suami tidak menyesal dunia akhirat akibat tertipu kecantikan fisik semata.

Maka dari itu hendaklah kita semua untuk saling menjaga perasaan antar suami istri. Jangan sampai ada pertengkaran baik kecil maupun besar, karena pertengkaran besar adalah akibat dari pertengkaran kecil.

Selalu bersikap mesra satu sama lain. Hormatilah pekerjaan suami atau istri Anda.

Kemudian apabila sudah punya momongan jangan sampai momongannya terlupakan.

Sekian tulisan dari kami ini ya.